Selasa, 02 Mei 2017

Umpan Mancing Ikan Gurame Paling Ampuh

Umpan Mancing Ikan Gurame Paling Ampuh - Salah satu jenis konsumsi air tawar seperti pomfret dan lele. Spesies bernama latin (ilmiah) Osphronemus goramy ini memang pemangsa di air. Selain memakan tanaman, ia juga sering mengkonsumsi berbagai serangga kecil di dalam air. Namun, jenis ikan air tawar ini juga sangat gemar makan pelet ikan. Untuk itu, kebanyakan penggemar ikan jenis ikan ini kebanyakan menggunakan umpan pellet. Entah itu di kolam balapan galatama, sungai, bendungan, terlihat, laut lepas dan sebagainya. Apalagi jika umpan gurami dalam bentuk pelet telah diformulasikan dengan cara lengkap dengan bahan essen dengan cita rasa tertentu, maka ikan mas juga tidak akan ragu untuk mengambil kail pancing yang baru dilempar.

Jika berbicara dengan umpan ikan mas, sebenarnya tergantung pada kreativitas dan kebiasaan setiap pemancing. Dimana resep bacame untuk gurame di berbagai daerah di Indonesia sudah berbeda. Dalam beberapa kasus, umpan yang digunakan sebagai hobiis banyak malah cenderung aneh. Selain menggunakan daun talas, lumut, laron, belalang, kroto, kecoak, jangkrik, pelet dan cacing, juga cukup banyak umpan menggunakan pisang goreng. Karena itu, itu semua tergantung pada kepercayaan dan kebiasaan. Mungkin lebih baik memahami perilaku ikan mas itu sendiri. Dimana ikan mas adalah jenis ikan yang sensitif terhadap getaran dan kebisingan. Karena saat memancing dengan jenis umpan apapun jangan sampai berisik. Akan lebih baik memancing selama jam istirahat. Menurut pengalaman pribadi dan penggemar lainnya, ikan mas rata-rata aktif pada senja dan pada malam hari untuk memberi makan.

Habitat ikan mas di alam liar mungkin serupa dengan ikan lele dan gabus. Karena itu, untuk masalah meramu umpan gurame tentu juga tidak jauh berbeda dengan lele dan gabus. Di mana ia menyukai air yang agak keruh seperti sungai dan rawa-rawa yang teduh. Kebiasaan hidup juga cukup unik. Ini adalah jenis ikan teritorial yang selalu menjaga wilayahnya. Jika ada jenis lain yang mengganggu, dia tidak akan ragu menyakitinya. Ikan gurami memiliki ciri khas, yaitu ada 2 buah sirip yang menyerupai cambuk pada rektum. Bodi datar itu memiliki berbagai tekstur sirip yang bisa sampai 1000mm dari belakang ke ekor. Sirip di punggungnya cukup keras, dan cukup berbahaya saat memberontak saat diangkat di permukaan. Sedangkan sirip pada rektum dan perut lebih lembut dan tidak berbahaya.

Meski terkesan begitu, tak ada salahnya juga membuat ramuan pakan atau umpan ikan gurita sehingga gurame akan memakan umpan yang relevan di pancing. Apalagi jika ikan mas di kolam pemancingan atau balapan dimana kondisi rata-rata penuh, sehingga lebih sulit menggodannya dengan makanan hewan atau tumbuhan biasa. Oleh karena itu diperlukan campuran pakan khusus agar lebih menggoda. Beberapa resep sudah cukup bisa diandalkan di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Hanya saja semua biaya lumayan bagus dan waktu pembuatannya juga tidak instan. Meski begitu rasanya sangat sepadan, karena ramuan ramuan bacame di bawah ini lebih dari cukup untuk bisa Strike dan angkat dumbo gurame (besar). Berikut beberapa resep umpan ikan mas yang paling kuat dan mengerikan untuk dicoba.
Terbaik dan Terbaru Gurami Bait 2017
Siapkan pelet ikan setidaknya sebanyak setengah gelas, lalu aduk kuning telurnya (sudah direbus) sebanyak satu butir dan 2 sendok makan madu untuk dimakan. Campurkan semua adonan menjadi satu dengan air hangat ekstra secukupnya. Jenis ramuan ini dari umpan ikan yang satu ini untuk membentuk ikan mas.

Umpan ikan mas terbesar berikutnya juga tidak terlalu sulit untuk diproses. Pertama siapkan ubi jalar berukuran sedang dan 2 butir telur dalam keadaan rebus. Aduk rata sampai merata, lalu beri pelet 1/4 cup ikan koi dan madu sebanyak dua sendok teh untuk dimakan. Tambahkan air hangat secukupnya dan aduk sampai rata menjadi satu. Sebaiknya jangan terlalu keras atau lembut bertekstur agar tidak mudah hancur saat dilempar ke dalam air. Bentuknya menyerupai bola, jika teksturnya agak keras, maka jenis umpan karper ini sudah bisa digunakan.

Selain itu semua ikan gurami termasuk ikan juga cukup bisa diandalkan oleh masyarakat di Indonesia. Mengingat rasa ikan gurame itu sendiri enak, harga ikan mas per biji dan per kilo lebih mahal dibanding kebanyakan jenis konsumsi ikan. Mengingat pangsa pasarnya

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Mancing Ikan Gurame Paling Ampuh

0 komentar:

Posting Komentar