Selasa, 02 Mei 2017

Umpan Mancing Ikan Mas Paling Jitu

Umpan Mancing Ikan Mas Paling Jitu - Jika Anda mencari umpan ikan mas yang bagus, maka Anda sangat beruntung telah membaca artikel ini. Hari ini kita akan membahas beberapa hal penting yang perlu diperhatikan saat akan makan ikan mas. Yang pertama adalah kita akan belajar tentang kandungan ikan mas. Dan yang terakhir adalah bagaimana cara mencampur pakan sehingga kita bisa mendapatkan banyak hasil saat akan memancing nanti.

Ikan mas adalah salah satu jenis ikan air tawar yang sangat populer di kalangan pemancing. Ikan ini kita temui di banyak tempat seperti rawa, sungai, danau, dan kolam pemancingan. Ikan mas menjadi primadona karena selain mudah ditangkap rasanya juga rasanya enak dan makanan olahan dari berbagai jenis. Ikan ini merupakan pilihan utama terutama saat memancing dalam membayar ikan karena harganya relatif lebih murah dibanding jenis ikan lainnya.

Untuk mendapatkan hasil banyak trik memancing ikan mas adalah cara yang sangat sederhana yaitu dengan mencampur makanan yang disukai oleh ikan mas. Tapi masalahnya disini tidak semua orang tahu cara membuat umpan pasti bagi ikan mas, jadi dari itu kita akan bocor bagaimana cara membuatnya. Untuk membuat ramuan nama pakan ikan sangat mudah dan sederhana kita hanya perlu memanfaatkan benda atau bahan yang ada disekitar kita.



Pakan Ikan Mas yang Aman untuk Lingkungan
Satu hal lagi yang harus diperhatikan saat mencoba memberi pakan atau pakan ikan mas adalah dengan memastikan tidak menggunakan bahannya. Bahan yang aman digunakan antara lain daging itik kroto bebek udang dan lain-lain. Dengan menggunakan pakan yang aman maka kita akan membantu melestarikan budidaya ikan itu sendiri sehingga keberadaannya di alam tetap terjaga.

Selain itu, yang tak kalah pentingnya adalah pemilihan lokasi pemancingan ikan mas, temukan informasi mengenai lokasi atau lokasi strategis dimana Anda bisa mendapatkan banyak tangkapan ikan mas. Hal ini sangat penting karena pakaian yang Anda berada di tempat tentunya akan sulit untuk mendapatkan jenis ikan lain karena jenis umpan yang digunakan juga berbeda. Anda dapat berbagi informasi dengan pemancing lain atau pertanyaan kepada penduduk terdekat.

Kita perlu tahu bobot ikan mas maksimal yaitu 2 sampai 12 kg, tapi saat kita memancing di danau, danau, atau rawa biasanya ukuran ikan mas kecil. Berbeda halnya jika kita ingin memancing di kolam ikan adalah ukuran ikan yang lebih besar. Dengan rasio 2: 1 menggunakan £ 8 ~ £ 12 sudah cukup.

Umpan Jitu Ikan Mas 1
Bahan:
1 bungkus susu dancow
Sarden
1 santan kara 1 kecil
1 ons kroto
4 butir putih telur
3 lembar daun pandan.

Cara membuat:
Campur semua bahan (kecuali sarden)
Aduk hingga rata
Kukus selama 15 menit
Setelah dingin campurkan sarden hingga merata.
Umpan Mancing Ikan Mas 2
Bahan:
2 sendok makan tepung beras ketan
2 sendok makan tepung beras biasa
Santan
1 potong keju
1 sachet susu dancow putih
1 ons kroto

Cara meracik:
Campur semua bahan (kecuali santan)
Tambahakan secukupnya agar tidak terlalu encer atau terlalu kental
Masukkan adonan dalam plastik, lalu dikukus sekitar 20 menit
Tunggu hingga dingin

Resep Umpan Ikan Mas 3
Bahan :
Pelet ikan 200-300 gram
Pindang tongkol 2-3 iris
Nissin crackers rasa keju 2-3 buah
1/2 ons kroto

Cara pembuatan:
Rendam pindang tongkol dengan air panas 10 menit
Tiriskan dan buang daging ikan yang berwarna hitam
Campur dengan pelet dan remukkan biskuit
Campur ketiga bahan hingga merata
Cocol kroto dengan umpan jika anda akan memancing

Demikian beberapa umpan ikan mas jitu yang bisa digunakan, apabila anda memiliki racikan lain yang lebih ampuh silahkan tinggalkan di kolom komentar supaya dapat kami update.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Umpan Mancing Ikan Mas Paling Jitu

1 komentar: